Pilih mana?  Nikah dulu atau karier dulu? 

Setiap cew yang udah berhasil lulus dari studynya pasti kalau ditanya mau nikah dulu atau karier dulu?  Selalu jawabannya Karier dulu… 

Yaaa wajar sih mau mengejar karier dulu,  tapi apa kalau karier udah berhasil, jodoh pun akan berhasil?  “Belum tentu sist”. Jodoh, karier dan usia ada ditangan Allah SWT.  tapi bukan berarti kita cuma nunggu bola yaaa..  Karena  merasa udah dijamin sama yang Maha Kuasa,  trus kita santai aja..  “Ahhh ntar juga dapet jodoh… 

Kalau mau dapetin sesuatu,  yaa mesti berjuang donk.  Memangnya kita seorang Putri kerajaan dari khayangan.  Yang gak perlu kerja,  pundi pundi emasnya udah banyak.  Gak perlu cari pendamping, tiba-tiba pangeran dari kerajaan sebelah datang melamar.  Lalu hidup kita terjamin bahagia sampai mati.  

Karena kita bukanlah seorang Putri Raja dari khayangan.  Jadi semua butuh proses.  

Mau dapat penghasilan banyak yaa bekerja,  mau dapet jodoh yaaa dicari, diselksi dan carinya harus selektif..  cari dimedsos juga bisa loh..  Kita harus tau yang namanya bibit bebet dan bobot dari calon kita.  Jangan karena Cinta,  kita mau aja jadi istrinya tanpa jelas siapa dia.  

Butuh keseriusan kalau untuk urusan jodoh.  Gak segampang kayak ngebalikin uang tetangga.  Ehh salah yaaa,  balikin utang mah rada susah sist..  

Tapi Allah SWT menjamin umatnya akan mendapatkan pasangan yang baik apabila kita pun manusia yang baik.  

Balik lagi.  Nikah dulu apa karier dulu? 

Kalau saya,  sebagai seorang wanita memang butuh pendidikan tinggi.  Tapi tujuannya bukan untuk karier diluar rumah.  Pendidikan tinggi saya,  akan saya curahkan kepada calon anak2 saya.  Bangga donk kalau anak diasuh sama lulusan s1 atau s2.. 😎

Kalau karier..  Yaaa khan ada suami yang bekerja diluar rumah. Yaudah kita mah istri dirumah aja.  Kalau mau cari-cari penghasilan lebih,  bisa berwiraswasta..  Bisa jualan,  bisa jadi kuli bakulan internet alias nulis,  atau kegiatan pekerjaan yang bisa dilakukan didalam rumah.  Intinya sih rumah keurus,  anak kejaga setiap saat,  suami diperhatikan dan terakhir penghasilan lancar masuk ke rekening.  Simple khan..  Dan bahagia…

Sekolah memang capek,  menguras otak dan biaya.  Dapet titel itu susah loh perjuangannya.  Khan sayang kalau gak dipakai.  

Allah maha adil sist.  Ilmu yang kita gali gak akan terbuang sia sia.  Walaupun kita gak bekerja sesuai pendidikan kita,  tapi yakin deh suatu saat ilmu itu akan kita gunakan dilingkungan kita.  Misalnya lulus ilmu keperawatan,  bisa kok kita jadi perawat dilingkungan rumah.  Lulus ilmu arsitek,  kita bisa gambar bangunan rumah kita kelak atau rumah kerabat.  Tetap menghasilkan dan mendatangkan pahala.  

Yaaa tapi semua itu pilihan.  Kamu mau pilih yang mana.  Menikah atau karier?  Kamu yang tahu…  Night sist… 

Love Novia

Iklan

6 thoughts on “Pilih mana?  Nikah dulu atau karier dulu? 

  1. ku sih nikah dulu, trs kuliah. Tp kemudian gagal mba pernikahan pertama :p. Tp ya sudahlah yaaa… Jd pelajaran… Skr ama suami kedua, kita sama2 berkarir sih.. Tp lumayan enak, krn 1 perusahaan :). Cinta lokasi jadinya… Walo beda departmen :D. Buatku sih ga masalah mau yg mana dulu. Udah takdir Tuhan yg garisin :D.

    Suka

  2. bakul internet.. *ngacung.. haha..
    ngejer karir nggak harus di luar rumah ya mams, kita ciptakan sendiri career path kita, cie bahasanya.. siapin goals2 kita sendiri tiap tahunnya, misalnya, tahun ini harus jadi seleb blog *ngimpi kali. atau yang sederhana, harus ikut n menjuarai lomba blog. Eh itu termasuk career path ga ya? Ah udah ah nanti aku malah ngelantur.

    Suka

  3. mana yang lebih dulu datengnya lah sist.. yang penting dua duanya sama-sama diusahain dengan sepenuh jiwa … 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s