Pilihan sekolah untuk anak kita

Pertimbangan akan sekolah anak itu sangat banyak.  Dari kualitas sekolah,  jarak yang ditempuh dari rumah,  lingkungan kebersihan sekolah,  dan sistem pengajaran disekolah.  

Terkadang kita sebagai orang tua sudah mempertimbangkan segala macam hal itu,  tapi tetap saja selalu merasa ada yang kurang.  Entah itu dari individu pengajarnya,  atau dari ruang lingkup sekolahnya.  

Memang gak akan pernah sesuai dengan keinginan kita. 

Tapi kita tetap harus bersyukur,  bahwa anak kita masih diberi kesempatan untuk bersekolah.  Begitu banyak anak anak diluar sana yang ingin sekolah,  tapi terkendala oleh berbagai macam hal.  Mungkin itu biaya,  kesempatan akan waktu untuk bersekolah,  atau hal lainnya yang kita tidak tahu.  

Sekolah itu tempatnya anak menimba ilmu pengetahuan,  alangkah baiknya tim pengajar diberi bekal berbagai latihan latihan pendidik.  Hal itu agar setiap tim pengajar dapat dengan baik menangani setiap anak yang dididik.  

Apapun sekolahnya,  negri atau swasta semua baik.  Dan kembali kepada kita,  kemana kita akan menyekolahkan anak kita.  

Love Novia

Iklan

17 thoughts on “Pilihan sekolah untuk anak kita

  1. Aku jujur nya pgn yg deket rumah mba. Biar si anak jg ga terlalu capek. Ada sih.. Tp anakku msh TK A sekarang. Tk nya sendiri deket rumah jg.. Jd babysitternya bisa jalan kaki aja nganterin dia.. Pas Sd jg kepengin gt..

    Suka

  2. Belajar nggak harus di sekolah, di rumah jg termasuk sekolah dan yg jadi gurunya ya orang tuanya… Dimanapun sekolahnya, perlu dilihat jg anak hepi/gak, kalau sekolahnya fasilitas bagus, tp si anak nggak suka dan belajar dgn terpaksa ya kasian, ntar malah jd stres.

    Suka

  3. Pqstinya buanyak banget pertimbangannya mbak salah satu yg paling penting buat aku porsi pendidikan agamanya. Basic yg sejak dini harus ditanamkan ke anak2 apalagi jaman udh edan kaya beginj

    Suka

  4. Banyak pertimbangan utk sekolahin anak. Kl utk sy pribadi, pilih yg sesuai Dan sejalan dengan visi misi Keluarga. 🙂

    Suka

  5. hai ka Novia… setuju, penting banget untuk tau detail sekolah, apalagi soal senioritas.. karena aku pernah sekolah di sekolah di sekolah Katolik yang tradisi bully-nya kuat dan guru-gurunya gak begitu peduli.

    Suka

  6. Apapun pilihannya (negeri/swasta) yg penting sesuai dg sikon ortu dan anak juga ya mba..jangan sampai akhirnya memberatkan ortu /anak, malah DO akibatnya.. Duuh..jgn sampai yaa..

    Suka

  7. Kalau aku dari sd smp smu dulu negeri semua mbak nov, pas s1 swasta pas profesi negeri lagi, suamiku juga, adik dan kakak ipar, soalnya ortu kami pns jadi negeri lebih murah 😊,dan jamanku dulu lebih berkualitas kalau di bandung dan garut, tapi herannya sekarang sepertinya malahan smp ama smu berbondong2 ke swasta lebih keren dan mahal pula ya ☺

    Suka

    1. Sepertinya dijaman kita sekolah negri itu jadi dambaan mba.. Tapi kok makin kesini, knp sekolah negri agak berkurang yaa kwalitasnya *menurut ku.. Mba vita sd dibandung yaa. Aku juga, aku sd merdeka 5

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s