Papa.. I Miss You so Much ðŸŒ¹

Tahun 2007 adalah tahun yang sangat menyedihkan buatku.  27 September 2007 adalah hari dimana Papa meninggalkan kami semua. 

Pukul 17.00 wib ditanggal 26 September 2007 aku merasa kangen sekali dengan papa.  Kuangkat telp kantor dan ku tekan no hp papa.  Assalamualaikum Novi kamu dimana ? Itu kata pertamanya disaat tlp ku nyambung di hpnya.  Wa’alaikumussalam pa..  Novi masih dikantor, jawabku.  

Kami memang jarang sekali ketemu,  karena aku bekerja di kota Jakarta,  dan papaku tinggal dikota Batam dengan ibu dan kakakku.  Papaku sedang mengidap penyakit stroke dan gula pada saat itu.  

Berbagai macam cara pengobatan sudah kami lakukan,  dari pengobatan medis,  tradisional,  bahkan samapai keluar negeri pun kami coba.  Tapi kami tidak mendapatkan hasil yang maksimal.  Papa tidak bisa sembuh dari penyakitnya.  

Terdengar suara khawatir diujung tlp itu,  “Papa kangen kamu nak” . Tolong pulang ke Batam satu hari saja,  Papa cuma ingin ketemu kamu,  setelah itu kamu boleh balik lagi ke Jakarta.. 

Maaf Pa, kataku…  Novi gak bisa pulang sekarang.  Kerjaan Novi lagi banyak. InsyaAllah nanti kalau ada waktu luang,  Novi akan cuti dan Novi pulang ke Batam.  

Papa seakan sedih mendengar penolakanku saat itu..  Papa cuma minta kamu pulang satu hari saja..  Papa mohon..  Itu permintaan terakhirnya.  

Maaf pa..  Maafff banget.  Novi bener-bener gak bisa pulang besok.  Maaf ya Pa.. 

Akhirnya Papa menyerah.  Dan dia diam di tlp tanpa jawab apapun.  

Telephon ku tutup dengan salam.  ‘Udah dulu ya Pa..  Novi mau kerja lagi,  besok novi tlp papa lagi.  Assalamualaikum.. 

Waalaikumsalam jawabnya.. 

Hari itu biasa saja,  kulewati malamnya seperti biasa,  tanpa ada rasa khawatir dan bersalah sedikitpun terhadap Papa karena menolak keinginannya.  

Esok pagi kupergi kekantor seperti biasa.  Kusetir mobil secara perlahan untuk mengunjungi agent-agentku diluar kantor,  dan aku kembali kekantor pukul 16.00 wib.  

Kami sesama teman seruangan selalu mengobrol seru setiap sore,  menceritakan kegiatan kami seharian diluar kantor.  

Kringggg hp ku berdering…  No tlp kakakku tertulis di layar..  

Halooooo sembari bercanda ku angkat hp ku…  Kenapa kak, kangen yaa ?  

Ternyata yang tlp bukan kakakku,  tapi Mamaku.. 

Novi…  Kamu sabar yaaa..  Banyakin berdoa..  Gak boleh sedih..  Sabar ya vi…  Itu kata mamaku.  

Kenapa ma?  Kok mama nangis?  Mama sakit? 

Mamaku gak bisa menahan air matanya..  Novi…  PAPA MENINGGAL… 

Respon pertamaku adalah aku teriak sekeras-kerasnya PAPAAAAAAAAA…  Hp ku jatuh kelantai,  dan akupun ikut jatuh dari kursi.  Badanku terasa lemas yang sangat, kepalaku pusing,  rasanya aku gak percaya akan ditinggal papa secepat ini.  

Teriakan yang begitu keras,  membuat seluruh teman-temanku datang menghampiri dari lantai 1 sampai lantai 6. Ruanganku saat itu berada dilantai 3. Mereka semua berkumpul dimejaku,  semua memberi support. 

Tapi aku gak bisa mencerna apa yang mereka semua katakan.  Aku hanya bisa menangis.. Menangis dan menangis.. 

Kusesali permintaan terakhir Papa yang gak bisa kupenuhi..  Aku hanya bisa menyalahkan diriku sendiri..  

Papa.. Ternyata Novi bisa pulang ke Batam besok Pa… 

Tapi Novi pulang untuk menghadiri pemakaman Papa.. Maafin Novi Pa…  MAAF PAPA…. 

Sekarang Novi tidak akan pernah lagi ketemu Papa didunia.  Novi akan selalu doain Papa..  InsyaAllah papa selalu berada disisi Allah SWT.  Dan papa masuk kedalam surgaNya.  Aamiin… 

Tunggu Novi disurganya Allah ya Pa.. 

Doa Novi selalu untuk papa..  

Tulisan ini dibuat oleh anak bungsumu yang sangat merindukanmu PAPA..  

I MISS YOU SO MUCH PAPA🌹

Love Novia

16 tanggapan untuk “Papa.. I Miss You so Much ðŸŒ¹

  1. Semoga almarhum bapaknya khusnul khotimah, kelak berkumpul lagi di surga Alloh, Aamiin, aku bisa merasakan ketika dulu ditinggal almarhum kakek dari bapakku 2001, kakek nenek dari mamahku 2009, sedih, kaya ada yang hilang separuh jiwa dan hati

    Suka

Tinggalkan komentar